News Ticker

BUKIT INSTAGRAMABLE DI SEMBALUN: TANGKOK

By Agus Khairi - Wednesday, September 26, 2018 No Comments


Pada bagian dua ini saya akan membahas satu lagi bukit yang instagramble di Sembalun. Bukit ini bernama Bukit Tangkok, lokasinya tidak jauh dari Bukit Selong, bahkan masih satu kawasan. Jalan masuknya pun sama yaitu melewati perkampungan yang dilalui saat ke Bukit Selong. Bedanya adalah ketika sudah melewati perkampungan kita akan memnemukan persimpangan di kebun bambu, yang ke kiri menuju Bukit Selong dan ke kakan menuju Bukit Tangkok. Jalan yang dilalui pun cukup menarik saya rasa karena melalui beberapa rumpun bamboo yang sengaja dipagari oleh bamboo kering dan kecil-kecil oleh pemilik kebun. Pagar bamboo ini mengitari tiap rumpun bambu yang tumbuh dan makin menambah keindahan jalan yang dilalui.


Ada tiga titik swafoto yang disediakan di Bukit Tangkok yaitu, lantai berbentuk jantung, kemudian daun pintu dan yang paling atas adalah sepasang ayunan. Semua titik swafoto ini mengambil latar persawahan di pinggir perkampungan yang ada di Sembalun Lawang. Ketinggian bukit ini tidak setinggi bukit Selong namun masih memberikan pemandangan petak-petak sawah yang indah di bawahnya.


Pada saat baru sampai di punggung bukit tedapat titik swafoto yang pertama adalah lantai berbentuk jantung yang terbuat dari bambu dengan cat warna merah. Lantai cukup untuk beberapa orang mengambil foto. Dari lantai berbentuk jantung ini, kita disuguhkan hamaran petak sawah yang indah dan luas dan berbatasan dengan perbukitan. Sangat cocok untuk menjadi latar swafoto sendiri maupun kelompok. Selain itu juga, bagian bawah bukit masih ditutupi oleh pohon bambu walaupun tidak begitu rimbun.


Titik swafoto yang ke dua adalah berupa pintu lengkap dengan daun pintu. Dari ketiga titik swafoto ini titik inilah yang paling saya suka. Begitu bermakna bisa berfoto di titik ini apalagi dengan pasangan. Pemandangan yang disajikan di titik ini tidak terlalu jauh berbeda dengan lantai berbentuk jantung tadi. Hanya saja tempatnya yang lebih tinggi, sehingga hamparan petak sawah tentunya sedikit berbeda ukuran kenampakannya. Titik swafoto selanjutnya, yang letaknya paling tinggi adalah sepasang ayunan yang cukup romantis bagi saya. Pemandangan yang disajikan pun tidak jauh berbeda yaitu petak sawah dan perbukitan. Secara keseluruhan bukit Tangkok merupakan tempat yang indah untuk foto dengan tiga titik swafoto yang sangat menarik.   


#komunitasonedayonepost
#ODOP_6

No Comment to " BUKIT INSTAGRAMABLE DI SEMBALUN: TANGKOK "

Tinggalkan jejak di sini