News Ticker

KISAH KLASIK SO7

By Agus Khairi - Monday, September 17, 2018 No Comments

Pada Jum’at malam yang lalu setelah sholat isya saya bersiap untuk mengikuti diskusi di group WA tentang kepenulisan. Setelah mengisi melaporkan kehadiran di group, maka momod (baca: moderator) menyilahkan pematerj untuk memulai penyampaian materi diskusi. Pemateri menyapa peserta dengan sedikti basa-basi dan diselipkan dengan info bahwa diminta untuk fokus ke diskusi. Jangan sampai teralihkan oleh acara konser Sheila on 7 di TV. Saya sontak keluar kamar dan menghidupkan TV dan mencar-cari acara konser yang di siarkan secara langsung di sebuah Stasiun TV swasta. Alhasil, saya mengikuti disksi group sembari nonton konser Sheila on 7.
Group Band Sheila on 7 memang sejak debut album mereka saya sudah sering mendengarkan. Saya suka sekali mendengar musiknya dan liriknya yang puitis. Walaupun kadang banyak teman-teman saya yang bilang lagu cewek, tapi saya abaikan saja karena ini masalah selera. Group Band yang berasal dari Jogja ini memang cukup tenar  dari sejak kemunculannya pada 6 Mei tahun 1996. Digawangi Duta, Eross, Adam, Sakti dan Anton group band ini menganut aliran pop rock (alternative rock). Seperti kebanyakan group band lainnya, tema-tema cinta tetap menjadi tema besar yang diangkat dalam lagu-lagu yang mereka ciptakan. Jadi wajar saja banyak penggemar perempuan yang tergabung dalam sheilagank (sabutan dari penggemar Sheila on 7).

Pada konser kali ini, yang bertajuk Kisah Klasik Sheila on 7 banyak artis yang terlibat untuk kolaborasi menyanyikan lagu-lagu hits Sheila on 7. Tentu ini menjadi suguhan menarik bagi para Sheilagank termasuk saya. Lagu-lagu hits Sheila on 7 dari album pertama sampai yang terbaru dinyanyikan dengan apik oleh Duta sebagai vokalis. Kolaborasi dengan berbagi penyanyi dan group band ini menyajikan tontonan yang menghibur. Salah satu group band favorit saya yaitu KOTAK naik ke panggung beberapa kali. Kolaborasi vokalis dan gitaris cukup memukau. Penampilan penyanyi dangdur Cita Citata juga tidak kalah menarik. Diva Indonesia, Krisdayanti juga ikut ambil bagian dalam konser yang dihelat di Balai Sarbini ini. Antusiasme penonton begitu tinggi saat lagu-lagu Sheila on 7 didendangkan dari atas panggung. Hampir sepanjang acara para Sehilagank ikut menyanyikan tiap lagu yang dinyanyikan. Betul-betul sebuah konser yang mengobati kerinduan para Sheilagank termasuk saya.   

Tags:

No Comment to " KISAH KLASIK SO7 "

Tinggalkan jejak di sini