News Ticker

SAYUR SEMBALUN UNTUK LOMBOK UTARA

By Agus Khairi - Sunday, September 30, 2018 1 Comment
Bukit Selong
Gempa yang mengguncang Lombok pada akhir Juli dan awal Agustus lalu cukup memberikan luka yang mendalam bagi warga Lombok. Baik yang terkena dampak langsung maupun yang ikut merasakan gempa di sekitar Lombok. Sontak semua perhatian tertuju kepada Lombok, masyarakat nasional memberikan perhatian yang banyak untuk Lombok, bahkan masyarakat internasional pun tidak ketinggalan. Melalui mitra lokal di Indoensia, masyarakat internasional memberikan apa yang mereka bisa berikan untuk masyarakat Lombok. Sungguh menjadi sesuatu yang sangat berharga bagi kami masyarakat Lombok melihat bantuan dan perhatian yang begitu luas dari berbagai penjuru. Dukungan materil maupun moril mengalir deras ke bumi Sasak.
Bantuan yang datang dari daerah lain yang tidak terkena dampak gempa memang luar biasa berarti. Namun bagaimana bila sesame korban gempa memberikan bantuan kepada saudaranya yang lain. Ini terlihat saat gempa ke dua yang mengguncang Lombok Utara. Yang sebelumnya daerah Lombok Timur utamanya Kecamatan Sambelia dan Sembalun menjadi daerah yang paling parah terkena dampak gempa. Di saat bantuan sembako dan keperluan lain mengalir deras dari daerah-daerah lain ke Lombok Utara, masyarakat Sembalun yang lebih dulu terkena guncangan gempa justru tidak mau ketinggalan. Menyadari kebutuhan sayuran di Lombok Utara sangat tinggi sementara ketersediaan tidak banyak, saat itulah Masyarakat Sembalun berbuat untuk saudara-saudara mereka yang di Lombok Utara. Karena daerah Sembalun merupakan penghasil sayur maka bantuan untuk korban gempa di Lombok Utara berupa sayur-mayur diberangkatkan dari Sembalun.
Tindakan ini tentunya menjadi luar biasa mengingat Sembalun juga tidak lama sebelum itu sudah diguncang gempa. Namun masyarakat Sembalun tidak lantas berdiam diri dan berpangku tangan melihat saudara mereka yang mengalami nasib sama. Apa yang mereka punya saat itu adalah sayur-mayur dan sangat dibutuhkan saat itu. Korban gempa membantu korban yang lain dengan apa yang mereka punya. Tentunya ini lahir dari rasa empati dan senasip sepenanggungan mereka karena sama-sama merasakan bagimana dampak bencana gempa yang mereka alami. Sungguh luar biasa rasa empati masyarakat Sembalun kepada Masyarakat Lombok Utara yang sama-sama terkena gempa. Pemandangan yang semakin meyakinkan bahwa Lombok bisa bangun kembali dalam waktu yang tidak terlalu lama. SEMOGA.  

#komunitasonedayonepost
#ODOP_6

Tags:

1 comment to ''SAYUR SEMBALUN UNTUK LOMBOK UTARA"

ADD COMMENT

Tinggalkan jejak di sini