News Ticker

SORE DI DERMAGA TANJUNG LUAR

By Agus Khairi - Saturday, September 29, 2018 4 Comments

Kabupaten Lombok Timur memang dianugerahi banyak pantai dan pesisir yang secara tidak langsung menjadi pintu keluar-masuk ke bagian timur. Baik ke Pulau Sumbawa maupun ke wilayah Propinsi NTT. Wilayah yang berada di pesisir laut inilah membuat Lombok Timur mempunyai beberapa dermaga baik yang masih aktif maupun tidak aktif. Salah satu dermaga yang tidak lagi aktif untuk penyebrangan adalah Dermaga Tanjung Luar. Dermaga ini terletak di Desa Tanjung Luar kecamatan Keruak. Dermaga satu ini sekarang lebih banyak digunakan sebagai tempat memancing bagi masyarakat sekitar maupun yang berasal dari kecamatan lain di Lombok Timur.
Selain itu, Dermaga ini juga sering menjadi tempat untuk menikmati sore karena suasananya yang teduh saat sore hari. Di sekitar dermaga juga terdapat pantai yang bagus untuk menikmati suasana sore hari. Sehingga tidak sedikit masyarakat yang menikmati suasana sore bersama teman dan keluarga. Bahkan beberapa kali saya dan teman-teman menikmati bulan purnama di dermaga ini. Daerah sekitar dermaga ini banyak dipenuhi perahu nelayan yang ditambatkan pada sore hari karena sebagian besar penduduk tanjung Luar adalah nelayan.
Melihat potensi yang ada untuk wisata ini, menggerakkan pemuda yang ada di desa ini untuk mengembangkan kawasan dermaga ini mejadi daerah tujuan wisata. Pemuda yang tergabung dalam Kelompok Sadar Wisata (POKDARWIS) kemudian mulai menghias pantai di dekat dermaga ini menajadi kawasan yang instagramable. Ini dilakukan demi memenuhi hasrat masyarakat akan tempat swafoto yang bagus untuk dipajang di media sosial. Dengan bahan sebagian besar dari bambu, tempat yang dulunya hanya pantai biasa di pinggir dermaga kini berubah menjadi tempat yang menarik untuk mengambil foto. Beberapa titik swafoto disiapkan oleh pengelola untuk menarik pengunjung. Hanya dengan membayar uang masuk sekaligus parkir sejumlah dua ribu rupiah kita bisa menikmati seluruh bagian yang ada di kawasan ini. Selain itu juga, dengan adanya kawasan wisata ini, sudah mulai bermunculan tempat kuliner yang menyediakan masakan khas laut. Dengan demikian kawasan ini cocok sekali untuk dikembangkan terus untuk menjadi kawasan wisata yang ramai dikunjungi oleh masyarakat.

#komunitasonedayonepost

#ODOP_6            

4 comments to ''SORE DI DERMAGA TANJUNG LUAR"

ADD COMMENT
  1. Ohh,, inikah sosok wanita yang kemarin diceritakan dengan penuh rasa di acara "Satu jam lebih dekat"?
    Hihi cantik ya kak! xD

    Aduh, seru sekali menikmati pesisir pantai dengan tiupan angin bersama terkasih :')

    Seru ya kak tinggal dekat pantai, sambil selalu bersyukur dengan kenikmatan dari Allah, semoga selalu dalam perlindungan-Nya :)

    (Tulisannya ga perlu di komen lagi, dah keren ^^)

    ReplyDelete
  2. Senangnya jalan-jalan bersama pujaan hati 😊

    ReplyDelete
  3. Saya membayangkan rumahnya dekat pantai ya. Sering-sering ke pantai.

    ReplyDelete
  4. Wah...senang sekali ya mas Agus menikmati suasana pantai bersama belahan jiwa

    ReplyDelete

Tinggalkan jejak di sini