News Ticker

TERIMA KASIH PJ

By Agus Khairi - Tuesday, October 30, 2018 2 Comments

Mengungkapkan gagasan melalui tulisan memang tidaklah mudah karena mempunyai kaidah dan aturan tertentu. Oleh karenanya belajar teori dan praktiknya menjadi hal yang sangat penting bagi yang ingin bisa menulis. Latihan terus menerus juga menjadi kegiatan yang harus dilakukan agar bisa mengasilkan tulisan yang baik dan bermutu. Salah satu media yang bisa digunakan untuk berlatih menulis adalah blog pribadi. Melalui blog ini kita bisa menuangkan segala gagasan kita tentang apa saja dalam kehidupan sehar-hari dalam bentuk tulisan.
Kendala yang dihadapi oleh orang yang ingin bisa menulis dan/atau menjadi blogger (baca: narablog) adalah konsistensi untuk bisa tetap menulis. Harus ada paksaan dari dalam diri maupun dari luar agar bisa tetap menulis untuk menjadi latihan. Melalui sebuah komunitas hal ini bisa kita usahakan agar bisa terlatih istiqomah menulis. Komunitas One Day One Post (ODOP) adalah salah satu komunitas yang bisa diandalkan. Saya mengenal komunitas ini melalui teman yang juga seorang penulis. Saya ikut seleksi masuk komunitas ini dengan harapan bisa istiqomah menulis.
Apa yang saya harapkan akhirnya bisa terpenuhi dalam komunitas ini. Setiap hari harus menulis dan setiap minggu ada tantangan yang harus diselesaikan. Ini sangat memacu saya untuk treus menggali ide dan mengasah kemampuan untuk menuangkannya dalam bentuk tulisan. Materi kepenulisan pun banyak dibagikan oleh penulis-penulis alumni ODOP. Dan saya sebentar lagi semoga bisa menjadi alumni ODOP Batch 6. Kesemuanya itu tidak lepas dari para Penanggung Jawab (PJ) yang sudah membantu mengatur group besar maupun kecil sehingga system yang ada bisa berjalan dengan baik. bisa dibayangkan sibuknya para PJ ini mengatur system yang ada sehingga menghantarkan beberapa yang masih bertahan untuk menjadi alumni. Kesibukan sudah pasti tinggi mengingat para PJ juga punya kesibukan pribadi selain mengurus ODOP Batch 6.
Melalui tulisan ini saya ingin sampaikan banyak terima kasih kepada para PJ yang sudah bertugas mengatur ODOP Batch 6 sehingga bisa berjalan sesuai dengan hajatan para pendirinya. Dan tidak terasa sudah memasuki hari-hari terakhir dan tentunya ini berkat kerja keras para PJ. Dedikasi yang tinggi sudah dicurahkan dan kami para peserta tidak tahu harus membalas dengan apa. Karena komunitas ODOP ini tanpa dipungut biaya sepeserpun. Sudah barang tentu para PJ juga mengemban tugas dengan ikhlas hati. Sekali lagi terima kasih tak terhingga saya sampaikan kepada pada PJ atas dedikasi yang tinggi ini. Semoga ini bisa menjadi pengabdian kepada sesame manusia khususnya bangsa Indonesia agar literasi bangsa ini semakin meningkat dan pada akhirnya akan menaikkan daya saing bangsa. TERIMA  KASIH PJ.  

#TantanganODOP6
#SuratUntukPJ

Tags:

2 comments to ''TERIMA KASIH PJ"

ADD COMMENT

Tinggalkan jejak di sini