News Ticker

SAMSUNG J7 PRIME

By Agus Khairi - Friday, November 16, 2018 6 Comments
sumber: samsung.com

Beberapa waktu lalu saya memutuskan untuk mengganti Telepon Pintar yang biasa saya gunakan. Karena kendala yang paling utama dengan telepon pintar sebelumnya adalah kapasitas penyimpanan internal yang terbatas. Kapasitas yang internal yang hanya 8GB membuat saya tidak bisa maksimal untuk memasang aplikasi keperluan saya. Walaupun sudah menambahkan penyimpanan eksternal namun tidak bisa berbuat banyak. Akhirnya saya meutuskan untuk mencari perangkat yang mempunyai kapasitas penyimapan internal yang lebih besar agar tidak terkendala lagi dengan masalah keterbatasan memasang aplikasi.
Pilihan saya akhirnya jatuh pada Merek Samsung J7 Prime yang dibekali RAM 3 GB dan Kapasitas Internal 32 GB. Dengan kapasitas ini maka diharapkan bisa memenuhi kebutuhan penyimpanan yang diinginkan. Selain kapasitas penyimpanan dan RAM yang besar J7 Prime juga dibekali dengan prosesor Octacore kecepatan 1,6 GHz yang memungkinkan pengguna  menjalankan aplikasi di perangkat ini dengan cepat. Perpaduan RAM 3 GB dan prosesor Octacore ini memang terasa ampuh saat menjalankan aplikasi yang terbilang berat. Bagi pengguna yang lebih mengedepankan kinerja maka perangkat ini sudah cukup memenuhi syarat.
Namun tentunya tidak hanya dari segi kinerja perangkat saja, Samsung juga tentu bertujuan untuk memenuhi kebutuhan kebanyakan pengguna gawai pintar. Ya, dengan dibekali kamera depan dan belakang maka kebutuhan untuk mengabadikan momen special dan berharga bisa dilakukan dengan mudah. Apa lagi kamera belakang J7 Prime dibekali dengan resolusi 13 MP dan kamera belakang 8 MP. Dengan resolusi tersebut sudah sangat cukup untuk memenuhi kebutuhan pengambilan gambar yang tajam. Dengan tampilan layar 5,5” akan memanjakan pengguna untuk melihat hasil tangkapan kamera dengan leluasa.
Untuk memastikan sambungan internet yang cepat maka seperti kebanyakan perangkat lainnya Samsung J7 Prime juga dibekali dengan koneksi 4G LTE. Banyak pengguna yang mengeluh dengan daya tahan baterai yang tidak lama ketika penggunaan paket data. Perangkat ini menjawab dengan kapasitas baterai 3300 mAh yang memungkinkan perangkat ini bertahan lama saat penggunaan. Dari sisi disain perangkat ini tergolong elegan dengan metal unibodi dan banyak pilihan warna yaitu silverblue, putih, hitam dan pinkgold. Selain itu perangkat ini juga menyediakan banyak fitur yang akan memnajkan penggunanya baik dari segi keamanan maupun software pendukung lainnya. Dengan demikian maka Samsung J7 Prime akan bisa memuaskan banyak kalangan dengan kemampuan yang tinggi dan desain yang elegan tesebut.        

#NonFiksi
#ODOPBatch6     

Tags:

6 comments to ''SAMSUNG J7 PRIME"

ADD COMMENT
  1. Sama nih gadgetnya. Tapi menurut saya terlalu mahal dengan spesifikasi tersebut jika dibandingkan dengan merk lain.

    ReplyDelete
  2. Suamiku nih yang pengguna samsung sejati, dari jaman samsung belum berupa android sampeee sekarang

    ReplyDelete
  3. Sering banget liat gawai ini kalau di shopee ataupun di lazada. Sering diskon juga, tapi mesti mikir" sih.

    ReplyDelete
  4. Gawaiku juga samsung j7 prime mas.. hampir 2 tahun.. tapi memori udah mau penuh kebanyakan data.. 😂

    ReplyDelete

Tinggalkan jejak di sini