News Ticker

TOLAK ANGIN SIDOMUNCUL

By Agus Khairi - Friday, November 16, 2018 7 Comments
sidomuncul.com
sumber: sidomuncul.com

“Orang pintar minum tolak angin”
Ungkapan tersebut pastinya sudah sangat akrab bagi masyarakat umum karen akerap muncul di iklan tayangan Televisi. Tagline tersebut memang menjadi bahasa iklan dari sebuah produk obat herbal dari perusahaan Sidomuncul. Dari namanya saja kita sudah langusng bisa tahu khasiat dari obat herbal ini. Ya, obat ini untuk mengatasi masuk angin dan gejalanya seperti mual, tenggorokan kering, meriang, mulas, dan perut kembung.

Sejak kemunculannya Tolak Angin mengusung brand obat herbal. Hal ini dikarenakan tolak angin terbuat dari bahan-bahan alami dari alam Indonesia. Bahan-bahan tersebut adalah Adas, Jahe, Kayu Manis, Madu, Daun Cengkeh dan Kayu Ules. Bahan-bahan alami tersebut tentunya sudah dikenal baik di kalangan masyarakat Indonesia. Bahan-bahan yang sudah digunakan sejak lama oleh masyarakat Indonesia karena banyak ditemukan di lingkungan sekitar. Sidomuncul tinggal meramu dan mengmas secara modern sehingga obat ini mudah dikonsumsi dan dibawa. Wajar kemudian obat ini akrab di kalangan masyarkat.

Selain khasiat utama untuk mengobati, tolak angin juga bisa digunakan untuk mencegah masuk angin. Dengan minum tolak angin sesuai dengan dosis tertentu maka bisa meningkatkan system kekebalan tubuh sehingga tidak cepat terserang masuk angin. Dengan dosis 1 sachet sehari tolak angin berkhasiat untuk pemeliharaan dan meningkatkan daya tahan tubuh. Sedangkan untuk pengobatan bisa diminum 3 sachet dalam sehari. Selain dalam bentuk cair tolak angin juga berbentuk tablet dan permen. Ini tentunya semakin memudahkan orang yang ingin mengonsumsi tolak angin. 

Saya sering menggunakan tolak agin untuk pengobatan ketika sudah mulai ada gejala masuk angin. Rutinitas yang padat setiap hari dan menggunakan sepeda motor tentu akan sangat rentan untuk terkena masuk angin. Pada saat demikian maka saya segera minum tolak angin karena saya termasuk sering terkena gejala masuk angin terutama meriang dan perut kembung. Apa lagi kalau kebetulan sudah begadang mengerjakan pekerjaan maka saya sering mengonsumsi tolak angin agar besoknya bisa segar ketika bangun pagi. Pada saat akan menempuh perjalanan jauh juga saya kerap menyediakan tolak angin, kemasannya yang praktis membuat semakin mudah untuk dibawa. Tapi ada alergi tersendiri buat saya sesaat setelah minum tolak angin cair. Saya akan langsung bersin sesaat setelah minum cairan tolak angin ini, namun hanya sekali saja dan tidak berpengaruh untuk yang lain-lain. Obat ini memang sangat cocok buat yang banyak aktifitas di luar baik untuk mengibati amsuk angin maupun untuk pencegahan.  

#NonFiksi
#ODOPBatch6         

Tags:

7 comments to ''TOLAK ANGIN SIDOMUNCUL"

ADD COMMENT
  1. Mas Agus sama seperti adik lelaki dan mamaku. Mereka jg fans tolak angin 😅

    ReplyDelete
  2. Saya juga ngefans sama tolak angin soalnya sudah cocok dari dulu buat masuk angin

    ReplyDelete
  3. Dulu saya dan suami juga langganan tolak angin 😬

    ReplyDelete
  4. Saya suka minum wedang jahe, buatan sendiri. Jarang masuk angin juga sih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sewaktu di surabaya suka nyari wedang ronde kalau ada gejala masuk angin

      Delete
  5. Tolak angin ini masuk jenis jamu yang praktis ya mas. Saya jarang sih keluar perjalanan jauh sampai masuk angin. Tapi, emang praktis banget ini, dan wajib kudu di bawa kalau pergi". Sebagai jaga jaga

    ReplyDelete

Tinggalkan jejak di sini