Category 7

News Ticker

LIBUR LEBARAN

By Agus Khairi - Thursday, May 30, 2019 No Comments


Saat yang ditunggu-tunggu pada akhir Ramadan adalah libur dalam rangka merayakan lebaran. Semua instansi pemerintah dan swasta akan menerapkan hari libur bagi pegawa dan karyawannya. Khusus untuk pegawai negeri sipil di lingkup pemerintahan, sudah ditetapkan oleh pemerintah bahwa ada sebelas hari Cuti Bersama pada Idul Fitri tahun ini. Cuti kali cukup panjang, lebih lama satu hari disbanding dengan tahun lalu yang masa cutinya sepuluh hari.
Tentunya cuti yang panjang ini akan dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh mereka yang mendapat jatah cuti bersama ini. Bagi yang akan mudik tentunya akan mendapat cukup waktu untuk pulang dan tinggal sementara di kampung halaman sebelum balik lagi untuk persiapan bekerja lagi. Bagi yang tidak mudik, tentunya bisa dimanfaatkan untuk kegiatan pesiapan lebaran. Baik itu bersih-bersih rumah maupun membuat kue lebaran bagi kaum perempuan. Cuti bersama ini memang menjadi berkah bagi mereka yang berkeja di instansi permerintah maupun swasta.
Selain persiapan untuk mudik dan yang lainnya, cuti bersama ini juga bisa dimanfaatkan untuk memperbanyak kegiatan ibadah baik siang hari terlebih pada malam harinya. Memanfaatkan cuti di akhir Ramadan ini dengan ibadah tentunya akan sangat bermanfaat dan lebih leluasa. Karena tidak akan khawatir akan masuk kantor besok paginya, kalau melaksanakan itikaf pada malam harinya. Sehingga cuti bersama yang cukup panjang ini bisa lebih bermanfaat lagi dari pada dihabiskan untuk hal-hal yang bersifat duniawi saja.
#Day24
#RWC2019
#OneDayOnePost

Tags:

No Comment to " LIBUR LEBARAN "

Tinggalkan jejak di sini