News Ticker

MUBAZIR, INDAHMU TERTUTUP

By Agus Khairi - Monday, May 20, 2019 No Comments


Sudah menjadi sifat manusia bahwa merasa senang pada keindahan. Sehingga wajar jika keindahan pun berusaha dihadirkan dalam setiap ruang kehidupan manusia. Keindahan tidak hanya pada tata ruang public, namun pada area pribadi pun tentunya akan berusaha dibuat seindah mungkin. Pada area public seperti tempat ibadah pun tidak luput dari bentuk yang dibuat seindah mungkin. Sejarah sudah membuktikan ini di Indonesia, dengan banykanya tempat ibadah berbagai agama dibuat seindah mungkin.
Pada umat islam, keindahan masjid sebagai tempat ibadah pun tidak luput dari sentuhan tangan-tangan yang bertugas untuk mempercantik bangunannya. Salah satu bagian yang tentunya dipercantik adalah keramik masjid. Dengan area yang cukup luas dan langsung kena pandangan maka keramik masjid menjadi perhatian saat pembangunan masjid. Hal ini juga tentunya sesuai dengan tuntutan bahwa tempat ibadah harus bersih dan nyaman ditempati.
Namun menurut penulis, sebagaimanapun indahnya keramik masjid akan terasa mubazir. Bagaimana tidak, keramik masjid yang indah pada sebagian masjid akan tertutup oleh karpet yang digelar oleh pengurus masjid. Maka keindahan keramik tadi akan tertutup rapat tanpa bisa dilihat lagi. Maka keindahan keramik masjid akan tertutup oleh karpet maupun permadani yang tidakkalah indahnya dengan keramik masjid tadi. Maka ini penulis simpulkan sebagai hal yang mubazir, setelah menutup lantai dengan keramik yang bagus, yang tentunya juga mahal, pada akirnya akan tertutup oleh karpet juga.
#Day14
#RWC2019
#OneDayOnePost    

Tags:

No Comment to " MUBAZIR, INDAHMU TERTUTUP "

Tinggalkan jejak di sini