Category 7

News Ticker

SHOLAWAT GEMBIRA

By Agus Khairi - Wednesday, May 15, 2019 No Comments


Ummat islam diperintahkan untuk membaca sholawat kepada Nabi Muhammad SAW untuk mendoakan keselamatan kepada beliau. Namun secara langsung dengan membaca sholawat maka kita mendoakan diri kita langsung agar selamat nanti hari akhir. Karena dalam berbagai keterangan, ketika kita membaca sholawat maka Allah juga akan membalas dengan sepuluh kali lipat. Tentu ini menunjukkan bahwa sholawat adalah amalan yang sangat mulia.
Pada bulan Ramadan, pembacaan sholawat juga sering dibaca di sela-sela salat tarawih. Biasanya pembacaan sholawat ini dipimpin oleh satu orang yang telah ditunjuk. Hal ini menjadi suatu kegembiraan tersendiri bagi jamaah salat tarawih saat pembacaan sholawat. Di daerah saya, tidak jarang jamaah yang ada di tempat sholawat tarawih membaca sholawat dengan suara yang nyaring. Ini membuat salat tarawih menjadi semarak, mulai dari anak-anak sampai orang dewasa membaca sholawat ini dengan riang gembira. Sehingga ini mnejadi daya tarik tesendiri bagi golongan muda dan anak-anak untuk mengikuti salat tarawih. Karena dengan ikut salat tarawih maka akan banyak membaca sholawat, tentunya mereka lakukan dengan riang gembira.
Terlepas dari waktu pembacaan sholawat ini, sudah barang tentu balasan kepada orang yang membacanya begitu besar. Oleh karenanya ummat islam dianjurkan untuk banyak membaca sholawat ini agar mendapat kebaikan dari padanya. Di antaranya adalah seperti yang disampaikan sebelumnya bahwa keslematan diberikan kepada mereka yang membaca sholawat kepada Nabi.      


#Day9
#RWC2019
#OneDayOnePost

Tags:

No Comment to " SHOLAWAT GEMBIRA "

Tinggalkan jejak di sini